Monday, March 23, 2020

The Boston Tea Party


The Boston Tea Party




Terdapat sebagian kejadian yang terjalin sepanjang masa memiliki kala Amerika mendeklarasikan kemerdekaannya dari Inggris yang sangat memiliki, begitu ikonik sehingga mereka sudah mengambil status mitos serta legenda sebanyak sejarah. Serta pastinya Acara Teh Boston sesuai dengan deskripsi itu. Ini merupakan kejadian yang sangat menonjol dalam sejarah Amerika sehingga umum memandang kanak- kanak sekolah memerankannya sepanjang sandiwara ataupun drama sekolah dasar. Serta nama- nama partisipan tercantum John Hancock, Paul Revere serta John Adams pula sudah jadi tokoh heroik klasik dalam cerita rakyat serta sejarah Amerika.

Namun kejadian 16 Desember 1776 tidaklah dongeng ataupun mitos, namun bagian nyata serta berarti dari pertumbuhan Revolusi Amerika yang berarti untuk fondasi dini negeri ini. Suasana perpajakan yang diberlakukan oleh Brittan pada beberapa barang yang masuk ke koloni- koloni merupakan salah satu tekanan sungguh- sungguh pada penjajah sebab mereka tidak mempunyai kendali atas pajak- pajak itu. Serta suasana pajak itu terbuat lebih ekstrem dengan ikatan antara pemerintah Inggris serta industri Teh India Timur yang menerima keringanan pajak buat beberapa barang mereka yang hendak menempatkan mereka pada keunggulan kompetitif di Amerika.

Perlakuan istimewa semacam ini cuma memperburuk ikatan yang telah tegang antara koloni serta Inggris serta banyak orang dalam kepemimpinan di atas negara- negara Amerika memandang metode Inggris menanggulangi suasana bagaikan konspirasi buat berupaya melukai ekonomi negeri baru yang lagi berkembang serta mempraktikkan ketentuan ketat. lewat perpajakan pada koloni serta koloni. Seperti itu sebabnya proklamasi populer" Tanpa Pajak Tanpa Representasi" jadi suatu yang memiliki untuk kemarahan terhadap Inggris yang bawa koloni- koloni ke dalam perang revolusioner yang kesimpulannya menuju pada kemerdekaan koloni- koloni Amerika serta permulaan suatu negeri baru.

Kesimpulannya pada hari Kamis, 16 Desember 1776, aksi tegas butuh diambil. Serta nenek moyang kita tidak terdapat maksudnya bila tidak diketahui sebab aksi berani serta tegas dalam kenyataan tirani. Industri Teh India Timur sudah merapat HMS Dartmouth di pelabuhan Boston penuh dengan impor teh fresh buat koloni. Telah waktunya untuk penjajah buat membuat statment kalau pemakaian pajak teh yang tidak etis serta tidak bermoral ini buat seluruh iktikad serta tujuan merupakan aksi perang serta mereka hendak memperlakukannya semacam itu.

Kurang baik menyamar bagaikan orang India, penjajah pemberani naik HMS Dartmouth serta kapal saudaranya, HMS Beaver serta HMS Eleanor serta dengan terampil serta efektif membuang segala pengiriman teh ke pelabuhan Boston. Seluruh berjumlah, lebih dari 4 puluh 5 ton teh masuk ke air malam itu. Itu merupakan pukulan yang luar biasa. Namun lebih dari itu itu merupakan tamparan di wajah pemerintah Inggris serta tantangan ditegaskan kalau upaya mereka buat memerintah koloni. Tirani tidak hendak ditoleransi lagi.

Kejadian ini sangat berarti dalam mendesak permusuhan antara Inggris serta koloni melewati sesi" kendala" serta mengendalikan kekuatan dalam gerakan buat perang. Namun lebih dari itu, statment pemberontakan yang begitu berani membuat banyak penjajah termotivasi buat bergabung dengan paduan suara yang terus menjadi bertambah yang menyerukan perang serta kemerdekaan.

Untuk orang Inggris yang loyal, gagasan memisahkan serta membentuk negeri mereka sendiri susah buat dimengerti. Namun kepemimpinan orang- orang yang merancang serta melakukan Acara Teh Boston menampilkan semangat independen baru. Ini merupakan semacam tulang punggung, rasa bangga serta kemerdekaan yang hendak tiba buat mendefinisikan semangat Amerika di tahun- tahun mendatang. Tetapi perlu keberanian serta keberanian sekelompok kecil laki- laki ini buat menampilkan kalau diinjak- injak oleh tiran asing tidaklah suatu yang wajib kita hadapi.

Itu membuat statment kepada Inggris serta para penjajah pada dikala yang sama kalau revolusi itu bisa jadi serta mereka betul- betul dapat menyangka diri mereka bagaikan orang- orang leluasa yang hendak tunduk pada raja. Semenjak dikala itu, kemerdekaan Amerika tidak dapat dihindari. Para pemimpin visioner ini menampilkan kepada kita suatu Amerika yang berikan kekuatan kepada rakyatnya, bukan kepada raja ataupun pemerintah serta hasil gimana Amerika bekerja serta kehidupan kita dijalani merupakan hasil langsung dari keluhan yang berani semacam Acara Teh Boston