Mengenal John F. Kennedy

March 16, 2020

Mengenal John F. Kennedy



asset.kompas.com

Dalam kehidupan bangsa yang besar ini, beberapa presiden yang telah muncul dari pak sebagai benar-benar bersejarah dan berkesan bahkan lebih dari yang lain. Tentu saja, presiden dari generasi nenek moyang pendiri tentu cocok dengan tagihan termasuk George Washington dan Thomas Jefferson. Dan presiden yang melayani negara pada saat krisis besar juga yang sangat dihormati dalam memori. Tapi dalam memori baru, mungkin ada presiden lain yang membawa emosi dari rasa hormat dan kagum sebanyak yang dari John F. Kennedy.

Kennedy tampaknya menangkap hati orang-orang Amerika dengan cara yang unik dalam presiden sebelum atau sejak. Bagian dari itu mungkin telah era dalam sejarah bahwa negara itu ketika ia menjadi Presiden Amerika Serikat. Waktu bersejarah antara tahun 1950 dan 1970 adalah saat ketika generasi terbesar muda, sekarang dikenal sebagai “baby boomer”, datang usia. Dengan mereka sebuah gerakan pemuda yang baru membawa rasa optimis, “bisa melakukan” sikap dan sampai batas tertentu rasa revolusi. Mereka mencari cara baru untuk melihat hal-hal, visi baru masa depan dan kepemimpinan baru dan John F. Kennedy adalah orang yang sempurna dari jam untuk memberikan kepemimpinan yang.

Begitu banyak tentang presiden Kennedy memiliki aura romantis dan hampir kegembiraan dongeng itu. Dari penamaan perkebunan keluarganya “Camelot” untuk urusan cinta bahwa masyarakat memiliki dengan pasangan presiden sangat cantik, Jack dan Jacqueline Kennedy. sentuhan yang sihir diperpanjang untuk semua yang dia lakukan dan hampir semua orang di keluarganya termasuk adiknya Robert yang mengidolakan juga dan hampir pasti akan menjabat sebagai presiden telah ia belum tragis dibunuh selama tawaran awal untuk kantor itu.

Tapi ini bukan untuk mengatakan bahwa Kennedy adalah bukan pemimpin fenomenal. Dia menghadapi tantangan serius. Krisis Misil Kuba mungkin salah satu yang paling menakutkan acara surut antara Rusia nuklir dan Amerika nuklir yang pernah terjadi dalam sejarah. Ketika menjadi jelas bahwa Rusia mulai membangun pangkalan di Kuba dan lengan mereka dengan senjata-senjata yang mengerikan, ini tidak ada waktu untuk seorang presiden yang lemah. Telah Rusia mampu menggertak Kennedy atau mengintimidasi presiden muda dan menempatkan misil-misil itu di Kuba, tampaknya yakin bahwa hasil dari perang dingin akan menjadi salah satu dari kegagalan daripada sukses. Tapi Kennedy tidak diganggu atau diintimidasi dan menggunakan kekuatan kantornya, Kennedy berdiri di tanah dan berdiri di tanah untuk semua orang Amerika dan memaksa Rusia untuk menghapus rudal mereka.

Tapi ini bukan prestasi hanya besar administrasi Kennedy. Butuh pemimpin yang memiliki visi besar dan kemampuan untuk menginspirasi bangsa seperti tidak ada yang lain daripada John F. Kennedy bisa untuk mengatur pemandangan bangsa mendarat di bulan. Tapi Kennedy menempatkan bahwa keinginan dan panggilan tinggi dalam hati orang-orang dan bangsa rally untuk akhirnya melihat bahwa orang melangkah keluar di bulan dan mendeklarasikan, “Ini adalah salah satu langkah untuk manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia.” Itu salah satu hari paling membanggakan dalam sejarah Amerika dan itu Kennedy yang menginspirasi kami untuk jenis kebesaran.

Sebanyak kehidupan dan kepemimpinan John F. Kennedy sempurna dicontohkan optimisme dan semangat muda dari generasi, penugasan tragis berubah negeri selamanya juga. Pada hari yang menyedihkan 22 November 1963 ketika Lee Harvey Oswald ditembak Presiden tercinta Amerika, hati orang Amerika berubah selamanya.

Ini adalah salah satu dari hari-hari yang hampir semua orang yang masih hidup pada waktu itu, dari anak-anak sekolah untuk kakek ingat di mana mereka ketika mereka mendengar berita itu. Karena kita diletakkan untuk beristirahat pemimpin besar ini, presiden sendiri tidak pernah sama. Sementara Amerika akan selalu menghormati presiden mereka, bahwa rasa pemujaan untuk pria di Gedung Putih menghilang selamanya. Tetapi hal yang tidak hilang adalah adorasi berkelanjutan dari manusia, John F. Kennedy, yang mengilhami generasi dan bangsa untuk melihat ke depan untuk kebesaran dan dalam kata-kata terkenal dari pidato pelantikannya pada tahun 1961 ...

"Jangan tanya apa yang negara Anda dapat melakukannya untuk Anda, tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda."



Artikel Terkait

Previous
Next Post »