Dua Pasien Positif Corona di Indonesia Sembuh ??

March 12, 2020
2 Penderita Positif Corona di Indonesia Sembuh??



Ada berita yang menenangkan hati. Rumah Sakit Penyakit Peradangan( RSPI) Sulianti Saroso membagikan penjelasan formal terpaut kondisi 2 penderita yang positif terkena virus corona maupun Covid- 19. Direktur Rumah Sakit Penyakit Peradangan( RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril optimistis 2 penderita positif virus corona( covid- 19) bakal sembuh. Dia mengatakan, tidak ada gejala membahayakan di kedua penderita tersebut.

" Demam alhamdullilah hari ini telah tidak terdapat lagi di kedua orang ini. Sesak menurun tetapi masih sedikit, setelah itu batuk pula menurun banyak tetapi masih terdapat sedikit. Pasti saja sebab yang diserbu merupakan saluran nafas, hingga buat batuk ini perlu waktu buat dikeluarkan dari saluran napasnya," kata Syahrul dikala jumpa pers di kantor presiden, Jakarta, Jumat( 6/ 3/ 2020).

Menurutnya, 2 penderita positif Corona itu sudah bisa melaksanakan aktivitas sehari- hari. Contohnya, makan sendiri tanpa disuapi. Setelah itu bisa mengubah pakaian dan ke kamar mandi sendiri tanpa mesti dibantu oleh keluarga maupun perawat.

Selanjutnya, lanjut ia, tensi, nadi, tekanan darah, respirasi dan temperatur 2 penderita itu dalam batasan wajar. Artinya kedua penderita tersebut makin membaik dan diharapkan keluhannya terus menjadi menurun.

" Serta kita hendak menujukkan kedua penderita ini nanti bisa sembuh dengan baik serta kembali bergabung dengan keluarga serta warga di mana ia terletak," ucap Syahrul terpaut penderita positif Corona di RSPI Sulianti Saroso.

" Bila dilihat dari hari dini masuk sampai hari ke- 6 tidak memburuk. Alhamdulillah penanda ini jadi parameter buat kita seluruh insyaallah kedua penderita hendak sembuh," tutur Syahril di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat( 6/ 3).

Syahril mengatakan, tingkatan kesembuhan kedua penderita itu cukup besar karena tidak ada penyakit penyerta maupun dalam istilah medis diucap bagaikan komorbid.

Ia menekankan, tingkatan kesembuhan kedua pengidap itu cukup besar karena tidak ada penyakit penyerta maupun dalam istilah medis diucap bagaikan komorbid.

Karena, yang terjalin pada biasanya penyakit yang sudah dahulu menjangkiti penderita bisa saja tersendat akibat umur." Kadang- kadangkala orang umur tua itu kan lebih sulit tetapi ini( kondisinya) alhamdulillah," katanya.

Dikala perawatan dan isolasi, kedua penderita positif corona tersebut lumayan baik. Pula dapat makan sendiri tanpa disuapi, mengganti pakaian sendiri, dan ke kamar mandi sendiri tanpa dorongan keluarga maupun pula perawat.

" Tensi, nadi, tekanan darah setelah itu pernapasan, temperatur, seluruhnya pula dalam batasan wajar. Maksudnya kedua penderita ini baik serta mohon doa saja ke depan keluhannya terus menjadi menurun," ucap Syahril.

Syahril menuturkan, kedua penderita pula telah tidak lagi hadapi demam. Cuma saja masih ada batuk meski intensitasnya menurun.

" Pasti saja sebab yang diserbu merupakan saluran napas hingga buat batuk ini perlu waktu buat dikeluarkan dari saluran nafasnya," kata Syahril.

Penyakit penyerta ini umumnya menjangkit orang- orang lanjut usia. Salah satu pengidap yang berusia 64 tahun, kata Syahril, pula dalam kondisi baik.

" Kadang- kadangkala orang usia tua itu kan lebih susah namun ini( kondisinya) alhamdulillah," katanya.

Sejauh menempuh perawatan, lanjut Syahril, kedua penderita dapat berkegiatan semacam biasa. Keduanya pula sebagian kali menelepon, mengirim chat WhatsApp, dan video call dengan kerabatnya.

Sumber :
https://www.liputan6.com/news/read/4195678/2-pasien-corona-di-rspi-sulianti-saroso-sembuh
https://www.cnbcindonesia.com/news/20200306161543-4-143059/rspi-insyallah-dua-pasien-positif-corona-akan-sembuh

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200306155804-20-481170/direktur-rspi-insyaallah-2-pasien-positif-corona-sembuh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »